Tuesday, June 13, 2017

354 Paket Sebako Gratis Dibagikan Pada Warga Miskin

Sebanyak 354 sembako gratis dibagi ke pada keluarga tidak mampu oleh Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Paket senilai Rp88.000, dibagikan kepada masyarakat miskin di empat kecamatan kota Sawahlunto. Paket gratis tersebut dibagiakan agar keluarga kurang mampu agar dapat mengurangi beban dibulan ramadhan.

"Paket sembako gratis ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat. Disamping itu dapat mengurangi beban masyarakat pada bulan ramadhan ini, sehingga masyarakat dapat fokus menjalankan ibadah puasa," Ujar Deswanda Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian Perdagangan, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, kepada Penulis, Senin, 12 Juni 2017.


Ia mengakatan bahwasanya pemerintah kota sawahlunto telah menyediakan sebayak 354 paket bantuan gratis bagi keluarga kurang mampu. Paket tersebut tersebar di empat kecamatan yakni Kecamatan Talawi sebanyak 86 Paket, Kecamatan Barangin 123 Paket, Kecamatan lembah segar 79 paket dan Kecamatan Silungkang 66 paket. 

"Paket tersebut senilai Rp88.000 tiap paket dan dibagikan secara gratif kepada masyarakat. Pembagian paket gratis tersebut langsung diberikan kepada masyarakat yang ada di desa dan kelurahan. Pembagian paket sembako graris tersebut diserahkan langsung oleh walikota," katanya. 
Ia melanjutkan bahwa selain penyerahan paket gratis pemerintah kota juga mengadakan bazar pasar murah yang di pusatkan di tiga tempat. Kecamatan Talawi bertempat di terminal Talawi sebanyak 500 paket sembako yang tersedia. Kemudian, kecamatan Silungkang bertempat di Dekranasda Muaro Kalaban sebanyak 500 paket sembako. 

"Sedangkan untuk Kecamatan Lembah segar dan kecamatan barangin di sediakan 1100 paket sembako, yang akan di fokuskan di tiga tempat, yaitunya mesjid agung Sawahlunto, Gedung Pusat Pertemuan (GPK) dan di pasar sapan. Pasar sembakourah tersebut senilai Rp88.000 perpaket dan disubsidi sebesar Rp13.000, sehingga warga hanya membayar Rp70.000 tiap paketnya," paparnya.

Ali Yusuf, Walikota Sawahlunto, mengatakan pemberian bantuan paket sembako tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya, terutama menjelang hari raya idul fitri 1438 H mendatang. “semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu, terutama di bulan yang mulia ini," ujarnya.

No comments:

Post a Comment