Tuesday, June 7, 2016

Teritorial Pelihara Hubungan Segenap Komponen Bangsa



Untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa, Komando Distrik Militer (Kodim) 0312/Padang melaksanakan Komunikasi Sosial dengan aparatur daerah serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Padang, Selasa, 31 Mei 2016 di Makodim 0312/ Padang, Provinsi Sumatera Barat.

Dandim 0312 Padang, Letkol Inf. Efran Herriyanto mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu metoda pembinaan teritorial untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa diantaranya dengan aparat pemerintah. Komunikasi Sosial merupakan sebagai salah satu metoda pembinaan tertitorial untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan dengan segenap komponen bangsa diantaranya dengan aparat pemerintah.

"Akhir-akhir ini maraknya isu yang beredar indikasi bertebarannya ideologi radikal yang patut diwaspadai dengan munculnya atribut kelompok ideologi radikal seperti palu arit. Untuk itu perlu komunikasi sosial dalam mencegah hal itu berkembang di Kota Padang," katanya.

Ia menjelaskan bahwa hubungan yang harmonis dengan aparat pemerintah nantinya akan mewujudkan sikap saling pengertian, kebersaamaan keterpaduan dan timbul kesadaran untuk berpartisipasi dalam pertahanan negara. "Keberhasilan pembangunan nasional merupakan tanggung jawab bersama, termasuk pembangunan Kota Padang. Kodim 0312 Padang berkomitmen menyukseskan dan mendukung program Pemko Padang. Untuk mewujudkan pembangunan di Kota Padang, mari kita bekerjasama dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif serta mendukung kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional," lanjutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Walikota Padang, Mahyeldi. Ia mengatakan bahwa untuk kesuksesan kota Padang seluruh unsur harus saling bersinergis karna Kota Padang ini milik bersama, hal itu sesuai dengan tupoksi masing-masing, untuk mensinergiskan potensi ini. "Untuk keamanan daerah, keamanan masyarakat, suasana kondusif di tengah masyarakat untuk bisa berusaha, dan suasana konduasif untuk kita tetap bekerja dengan baik. Kita harus menjadi super tim," ungkap.

Wakapolresta Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan komunikasi sosial itu, koordinasi harus terus ditingkatkan. Karena dengan melakukan komunikasi yang baik, apapun masalahnya dan persoalan yang dihadapi pasti bisa diselesaikan dengan baik. "Perlu kerja sama dari seluruh stakeholder untuk saling berkoordinasi dan komunikasi yang intens. Sehingga melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk menciptakan suasana kondusif di Kota Padang," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Erisman menambahkan, Kota Padang memang tidak banyak masalah. Namun demikian harus tetap kita waspadai, dan akhir-akhir ini memang ada persoalan yang merusak tatanan masyarakat. "Kita harus selalu bersatu padu, dan dari pemerintahan kesbangpol harus berperan lebih dalam hal ini. Kita sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini," imbuh Erisman.

Selain silahturahmi, pada kesempatan itu juga ditandatangani MoU antara Pemko Padang dengan Kodim 0312/Padang. MoU tersebut adalah Kebangsaan dan bela negara serta peningkatan kedisiplinan bagi aparatur sipil negara, generasi muda, mahasiswa dan siswa SMA Kota Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Erisman, Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Inf. Efran Herriyanto, Komandan Satuan Polisi Militer Angkatan Udara, Wakapolresta Padang, AKBP Tommy Bambang Irawan, Kepala Kejaksaan Negeri Padang, Syamsul Bahri, dan Seluruh Kapolsek serta Camat dan luruh SKPD se-Kota Padang.

No comments:

Post a Comment