Sunday, October 22, 2017

Dua Kuda Sawahlunto Final Kejurnas Pordasi Seiri II

Dua kuda Sawahlunto Stable akan berpacu difinal Kejuaraan Nasional (kejurnas) Persatuan olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) ke 51 seri II di gelanggang Coban Joyo Pasuruan Jawa Timur, Minggu, 22 Oktober 2017 mendatang.

Kedua kuda yang memperkuat kontingen Sumatera Barat tersebut adalah Kuda Ratu Kandi milik Walikota Sawahlunto Ali Yusuf  yang akan berpacu dikelas C sprint jarak 1.100 meter dan kuda Mahkota Kandi milik Asrijal, Sawahlunto stable berpacu dikelas D sprint jarak 1.000 meter.

“Kita telah lakukan beberapa sesi pemanasan guna menjaga kebugaran kuda serta penyesuaian gelanggang sejak sebulan ini. Ke dua kuda ini sudah pernah berpacu digelanggang Pasuruan pada Menpora Cup 2015 lalu,” ujar Asrijal, Ketua Sawahlunto Stble, kepada Penulis Kamis, 19 Oktober 2017. 

Ia mengaku optimis bahwa kedua kuda Sawahlunto akan menyumbangkan juara buat kontingen Sumbar setelah sukses dalam babak penyisihan, Minggu, 8 Oktober 2017 lalu.

"Kita optimis bisa menyumbang juara untuk kontingen Sumbar karena berbagai persiapan telah dilakukan seperti menjaga kebugaran kuda. Kareba dua Kuda Sawahlunto ke Final Kejurnas Pordasi ke 51 Seri II Pasuruan," tuturnya. 

Adrius Putra Ketua Bidang Pacuan Pordasi Sawahlunto menambahkan bahwa kedua kuda ini salah satu kebanggan kota Sawahlunto yang selalu memperkuat Pordasi Sumbar dan pada kejurnas piala Merdeka digelanggang Tegal Waton Salatiga Jateng  September lalu menunjukkan prestasi yang baik.

"Semoga peluang besar ini akan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh kuda bersama jokinya serta bimbingan pelatih. Terlebih kuda Ratu Kandi yang harus berpacu ditengah dominasi kuda Jatim dan jabar yang masing- masing menurunkan 3 kuda terbaiknyakelas ini“ sebutnya.

No comments:

Post a Comment