Wednesday, October 26, 2016

Turnamen Bulutangkis Muhammad Yamin Cup I



Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf membuka turnamen bulutangkis Muhammad Yamin Cup I Antar Club se Sawahlunto, Selasa,18 Oktober 2016 malam di Gedung Serbaguna Kecamatan Talawi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencari atlet di kota Sawahlunto.

Turnamen ini diselenggarakan dari tanggal 18 sampai 28 Oktober mendatang sebagai hari Sumpah pemuda yang diikuti oleh 20 klub PB se-Sawahlunto. Turnamen ini merupakan rangkaian Haul menghargai dan menghormati Muhammad Yamin. Sejak tahun 2003 lalu telah disepakati untuk menjadi atlit bulu tangkis Muhammad Yamin.

“Kemudian, kegiatan ini baru bisa terlaksana pada tahun ini. Tahun depan turnamen ini akan tetap terlaksana tentu tidak hanya tingkat kota Sawahlunto, tetapi tingkat Sumatera Barat,” ujar Ali Yusuf Walikota Sawahlunto.

Kemudian, lanjut dia, turnamen bulu tangkis pada tahun ini serangkaian Haul Muhammad Yamin ke 54 untuk disinergikan dengan PB. Semangat pantang menyerah dan pantang mundur Muhammad Yamin yang harus dijadikan contoh yang tertanam dalam diri pribadi masyarakat.

Ali Yusuf mengatakan pertandingan ini masih dalam rangkaian peringatan Haul ke 54 Mahaputra Muhammad Yamin sekaligus juga bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar klub bulutangkis se Sawahlunto.

“Kegiatan ini sinergi dengan nilai-nilai yang dipegang erat oleh Muhammad Yamin tentang sportifitas, fair play dan jujur dalam bersikap,” katanya.

Selain itu tambahnya, kegiatan ini sangat berperan untuk menumbuhkan sportifitas dan semangat bersatu untuk kota Sawahlunto. Kemudian, Indonesia raya harga diri bangsa, salah satunya adalah dengan olahraga.

“Lagu kebangsaan kita yang bisa didengar oleh dunia internasional salah satunya saat kita juara di bidang olahraga,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa dengan berolahraga, masyarakat menjadi aktif berkegiatan dan tubuh pun menjadi sehat. “jika tubuh sehat apa-pun yang dikerjakan akan membawa hasil yang positif,” tuturnya.

Ia menuturkan kegiatan ini dapat menjadi sarana memunculkan para pemain bulutangkis yang berbakat di Sawahlunto. Tanpa adanya pertandingan, kita tidak akan tahu bakat-bakat yang dimiliki oleh masyarakat.

Syafril Ketua Koni Sawahlunto mengatakan, Koni sepakat dengan seluruh cabang olahraga termasuk dengan PBSI untuk membina dan menghasilkan atlet berprestasi.

“Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, PB yang dulu sempat vakum, sekarang sudah mulai aktif kembali,” katanya

No comments:

Post a Comment