Monday, July 17, 2017

1200 Peserta Ramaikan Gowes Pesona Nusantara

Iven Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa etape Sawahlunto Pusaka berlangsung meriah diikuti hampir 1200 orang peserta. Perserta terdiri dari orang dewasa dan anak-anak ikut memeriahkan iven tersebut. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempromosikan wisata di Sawahlunto. Selanjutnya untuk memasyarakatkan olah raga di tengah masyarakat. 

 "Sawahlunto kita beri kepercayaan sebagai penyelenggara, salah satu dari 90 kota/kabupaten lain di Indonesia. Untuk Sumbar sendiri hanya 3, yakni Sawahlunto, Payakumbuh dan Bukittinggi. Ternyata Sawahlunto menjawab tantangan ini dengan baik. Gowes Pesona Nusantara sukses terselenggara, pesertanya banyak dan hadiahnya pun beragam," ujar Arifin Madjid, Asisten Deputi Olahraga, Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), saat menyampaikan kata sambutan Iven Gowes Pesona Nusantara, Sabtu, 15 Juli 2017.

Ia mengapresiasi dan datang langsung membuka Gowes Pesona Nusantara etape Sawahlunto Pusaka. Kegiatan tersebut merupakan program Ayo Berloh Raga Kemenpora untuk memasyarakatkan olah raga. 

"Kita mengapresiasi terselenggara dengan suksesnya ajang Gowes Pesona Nusantara di Sawahlunto. Kegaitan berlangsung pagi tadi, dengan rute star di Balaikota Sawahlunto (Kelurahan Lubang Panjang) dan finish di Lapangan Segitiga. Antusias peserta semakin bertambah dengan banyaknya doorprize, apalagi hadiah utamanya cukup menggiurkan, yakni 1 unit sepeda motor," katanya. 

Ia menambahkan bahwa selain hadiah dari Kemenpora serta Event Organizer (EO) resmi acara tersebut, ternyata Sawahlunto juga memiliki sejumlah tambahan hadiah dari sponsor-sponsor lokal seperti Bank Nagari, WICO dan lain-lain. "Ini menunjukkan tingkat kontribusi Sawahlunto sangat tinggi dalam suksesnya ajang ini," paparnya. 

Ali Yusuf, Walikota Sawahlunto mengucapkan terimakasih kepada Kemenpora yang telah memberikan kepercayaan kepada Kota Sawahlunto sebagai salah satu penyelenggara Gowes Pesona Nusantara tersebut. 

"Sesuai dengan salah satu slogan kami, yakni Olahraga Oke maka penyelenggaraan iven keolahragaan seperti ini tentu kami laksanakan dengan sebaik mungkin. Kemudian juga kami selalu mengupayakan multiplayer effect dari ajang seperti ini, sehingga tidak hanya menjadikan badan sehat dan bugar, namun olahraga juga bisa secara tidak langsung menjadi ajang promosi wisata dan peningkatan ekonomi," katanya.

No comments:

Post a Comment