Friday, November 3, 2017

SIMFes 2017 Diikuti 11 Musisi Internasional dan Nasional di gelar di Lapangan Segitiga

Sebanyak 11 musisi internasional dan nasional akan tampil di Sawahlunto Internasional Musik Festival (SIMFes) 2017 ke 8 bertajuk Fullmoon Herirtage Wonderland. Tema ini memberikan ke unikan tersendiri pada pagelaran musik dunia yang digelar dua hari di alun-alun Lapangan Segitiga. Termasuk tema warna SIMFes yang lebih biru muda menandakan tren musik hari ini dikalangan anak muda. 

"Besok (Sabtu, red) SIMFes 2017 di mulai pegelarannya yang memberikan sensasi musik blus, musik jaz, tradisi yang ditampilkan oleh musisi pada Sabtu malam. SIMFes tahun ini memberi sensasi beda dari tahun lalu, selain menikmati pagelaran musik etnik dunia, juga menyuguhkan fenomena alam bulan purnama terbesar di tahun 2017," ujar Efriyanto Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sawahlunto, kepada Penulis Jumat, 3 November 2017 di Ruang Rapat Balai Kota Sawahlunto. 

Ia mengatakan bahwa Musisi yang akan tampil selama SIMFes berlangsung adalah musisi Adien Fazmail dan Angela Lopez dari Spanyol, The Cigarman Blues (Indonesia), Jesse Larson (USA), Renda Pangestu on, Diskopantera (Indonesia), Daood Debu (Turki), Lalang (Indonesia), Sisir Tanah (Indonesia), Hatoto (Indonesia dan Sawahlunto New Ansamble (Sawahlunto). 

"Jesse Larson musisi dari Colorado Amerika Serikat ini akan tampil dengan alat musik Marimba berkhas Zimbabwe. Sedangkan Daood Debu, musisi dari Turki ini penabuh alat musik Darbuka yang dikenal dengan group beraliran Sufi. Selain itu, Angela Lopez, perempuan asal Spanyol akan menunjukan kepiawaiannya sebagai pianis, yang juga seorang penyanyi dan penari," katanya. 

Ali Yusuf Walikota Sawahlunto menambahkan bahwa SIMFes 2016 lalu dengan menonjulkan musik country, namun SIMFes 2017 menonjolkan musik jazz. Sehingga komitmen pemerintah kota untuk tetap melanjutkan pergelaran SIMFes dengan menumbuhkan inovasi-inovasi baru, sehingga memberikan warna tersendiri di setiap iven ini.

"Iven Pemerintah Kota Sawahlunto ini, dimulai SIMFes sekarang melibatkan iven organizer sehingga lebih berkelas dan profesional, tidak hanya bersifat kedaerah tetapi juga intenasional sesuai maksud dan tujuannnya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sawahlunto," katanya. 

No comments:

Post a Comment